Kamis, 03 Maret 2011

Cara Mudah Membuat Blog

Blog adalah sejenis web yang berisi tulisan atau artikel yang dimuat sebagai posting. Posting yang dimuat di blog bermacam macam dari sebuah catatan harian, tempat sarana mempromosikan Produk atau perusahaan sampai dengan sharing program program. Satu lagi kelebihan dari blog adalah semuanya gratis, salah satu situs penyedia layanan untuk membuat Blog adalah Blogger.

Berikut langkah langkah dalam membuat Blog :

  1. Buka situs Blogger.
  2. lalu klik "buat blog".
  3. pada tahap ini sobat akan membuat sebuah akun google, jadi isikan data-data yang benar, terutama e-mail.
  4. Isikan nama tampilan blog Kalian
  5. Isikan tanggal ulang tahun kamu dengan format tahun/bulan/taggal .
  6. Tuliskan kata yang tampil pada verifikasi kata ke dalam kotak di bawahnya.
  7. Centang penerimaan pendaftaran, lalu Klik lanjutkan di pojok bawah kanan bergambar panah.
  8. Tuliskan judul blog kamu beserta alamat URL blog kamu, contohnya seperti ini http://namablogkamu.blogspot.com , lalu verifikasi kata yang tampil dengan cara menuliskannya kembali, lalu klik lanjutkan di pojok bawah kanan .
  9. Pada tahap ini kita disuruh memilih template yang sobat sukai untuk blog sobat, template itu tampilan halaman yang muncul jika blog kamu di akses. ya udah pilih aja dengan mengklik bulatan yang ada di template tersebut.
  10.  lalu klik lanjutkan, sekarang blog Kalian sudah jadi dan  silakan isi blog kamu dengan postingan  yang kamu buat dengan mengklik  tulisan "mulai blogging ". lalu kamu akan tertuju ke halamn dimana kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu postingkan.
  11. Selesai, Untuk melihat Blog Kalian  klik aja lihat blog.

Setelah selesai kita membuat Blog sekarang waktunya kita mendaftarkan blog kita di mesin pencari dan kalau kalian ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari Blog silakan pasang iklan dari penyedian layanan iklan.
 
 

    0 komentar:

    Posting Komentar

    .:: a-zteknologi.blogspot.com ::.